Posted in The Journey...

“Cheesse Lemon Muffin” teman sekolah pagi ini

2015-11-11--11-57-11Seperti biasa, mungkin saya saja didunia ini emak-emak yang tanpa persiapan (atau banyak juga yang seperti saya?? Hehehhe)…bangun subuh mepet2 dan segalanya gedubrak dabruk…, beda banget memang dengan Ibu saya, meskipun beliau wanita bekerja dan tak pernah lepas dari bantuan Asisten Rumah Tangga (ART) tapi segala sesuatu selalu disiapkan dari awal…dan untuk urusan masak beliau sendiri yang mengerjakannya, memotong, memasaknya, menata dalam piring bahkan tak pernah saya jumpai beliau beli masakan dari luar meskipun tiap hari berangkat ke kantor…., kalau saya mah…kalau keluar rajinnya ya jajan diluar aja…sekalian nge-Mall soalnya…hahaha (pengangguran banget sepertinya yaaa😜😜 )

Sama seperti pagi ini…, saya belum menyiapkan menu buat bekal sekolah si Abang, wuuuzzz….masuk jam 7 pagi dan sekarang sudah menunjukkan pukul 6, masih belum prepare apapun…bingung lah…., akhirnya saya putuskan saja bikin muffin…, muffin merupakan cake termudah yang dibikin kala jurus “mepet” melanda….karena tinggal cemplang cemplung dan oven , tunggu 20menit…”ting” jadilah si muffin siap dimasukkan ke tas sekolah si Abang…

Berikut resepnya saya comotkan dari blognya mb Endang”Just try n taste” :

Rebake by dhee2n

BAHAN :
250 gr tepung terigu
250ml susu cair ( saya pakai susu bubuk yang saya cairkan)
1butir telur ukuran besar
1/4 sdt garam
1/4 sdt baking powder (bisa di skip)
100gr gula pasir
100gr mentega/margarin yang dicairkan
2 sdt parutan jeruk lemon
150 gr parutan keju cheddar
20gr parutan keju chedar untuk taburan

CARA MEMBUAT :
Siapkan oven, set disuhu 180’C. Siapkan mangkuk cupcakes dari kertas atau cetakan muffin.

Ayak tepung terigu, baking powder dan garam. Sisihkan.

Di mangkuk terpisah, kocok lepas telur dengan menggunakan garpu atau pengocok telur dari kawat, tambahkan gula, kulit jeruk, garam dan mentega cair. Aduk rata

Tambahkan tepung terigu dan susu cair secara bergantian, aduk perlahan seperlunya saja hanya agar adonan basah. Jangan terlalu lama mengaduk, tidak perlu khawatir dengan gumpalan-gumpalan kecil tepung seukuran kacang tanah. Pada saat dipanggang gumpalan tersebut akan meleleh.

Masukkan parutan keju, aduk rata.

Masukkan adonan dengan tinggi 3/4 cetakan saja, adonan akan mengembang jadi jangan menuang adonan hingga mencapai mulut cetakan.

Panggang selama 10 menit, keluarkan kue dari oven, taburi dengan keju parut, panggang kembali selama 15 – 25 menit, atau jika kita tusukkan lidi ke tengah kue maka tidak ada adonan yang menempel.

tang, angkat sajikan….super yummy…, muffin lemon keju siap meluncur menemani sekolah pagi ini…

Author:

emak-emak yang rempong sendiri dengan urusan anak-anak, suami beserta isi rumahnya...

Leave a comment