Posted in The Journey...

Tanaman Buah dan Bunga Dalam Pot… (TamBuLapot)

Iseng…iseng dan iseng…setiap apa yang aku lakukan dalam waktu ini adalah iseng (yang positif tentunya)…

Setelah sedikit bosan dengan kesibukan baking yang kadang berhasil kadang tidak , maksud ga berhasil adalah ketika anak-anak ga doyan karena emang mereka ga doyan dan menghindari kejenuhan ….*huhuhuhu* #sedih, akhirnya entah kenapa pengen banget rasanya berkebun…awalnya gara-gara beli adenium neo doxon *lupa namanya*Image

dan juga doxon Santa Clause….Image

dengan harga yang murah banget dibanding adenium-adenium yang ada di pasaran bunga dan berhasil berbunga terus sampai sekarang…*alhamdulillah*, lalu tiba-tiba ngelirik dipojokan halaman ada tanaman belimbing sayur yang ga berbuah padahal daunnya rimbun dan tinggi menjulang selama 3 tahun, bolakbalik dipotong bolak balik tumbuh lagi tapi bolakbalik juga ga berbuah…, kesel kan…??

Dengan kekesalan sangat sampe dibela-belain browsing yang sampai sekarang aku ga “ngeh” dengan bahasa pupuknya itu dan ga mungkin banget aku harus membongkar “hutan” kecilku yang sudah nancep di pot-pot masing itu, hanya karena susunan tanah dan pupuknya yang ga sesuai……

Image

akhirnya aku putuskan pake yang biasa-biasa aja deh dengan beli pupuk khusus buah dan bunga..ga lupa juga aku beli tanah siap tanam, seperti ini…

Image

pelan-pelan aku tabur dikit-dikit….daaaan hasilnya setelah dua bulan pemakaian *kaya iklan shampoo ketombe*…taraaaaaImage

sudah berbunga dan berbuah sodara-sodara sekalian…akhirnya…*hahahaha* ini foto aku ambil satu bulan yang lalu sih…sekarang sudah besar-besar buahnya tapi masih hijau, jejingkrakan ga karuan lah, mungkin bagi sebagian orang ini tanaman yang biasa-biasa aja bahkan ini tanaman rumah kampung kalau aku perhatikan, cuman yang menjadi istimewa menurutku adalah “dia” hidup di media pot yang rata-rata emang susaaah banget bisa hidup dan berbuah, meskipun awalnya aku juga mengalaminya….

Ga puas cma dengan belimbing sayur saja akhirnya aku coba menanam cabe rawit dan cabe besar…..tetap dengan cara yang sama, cuman mengandalkan tanah siap tanam dan pupuk non organik khusus buah dan bunga saja….ak tanam biji cabe ini dari bulan Agustus waktu puasaan dan sekarang sudah banyak buahnya….*taraaaaaa*

Image

ini juga dalam pot loo….hehehe…lebay banget ya…, padahal tanaman ini kan biasa aja…tapi lagi-lagi karena ini baru bagiku dan dengan media pot maka ya jadi lebay…hahahahahaha….

Untuk sementara waktu aku puas, karena tenyata rumah yang ga ada kebun tanahnya pun masih bisa menikmati tanaman buah dan bunga, untuk next target lagi ngincer menanam pepaya dan sejenis sayur-sayuran seperti sawi dan wortel…dalam pot juga tentunya…

Author:

emak-emak yang rempong sendiri dengan urusan anak-anak, suami beserta isi rumahnya...

2 thoughts on “Tanaman Buah dan Bunga Dalam Pot… (TamBuLapot)

    1. aaaaaahhh m trisna…bikin malu saja…, situ lebih master laah…xixixixi, keetulan anak2 lagi tidor…biasa…nyolongan waktu.., ayo kesini tak suguhi blimbing sayur camilannya…hahahha

      Like

Leave a Reply

