Posted in The Journey...

Rutinitas wajib..

Tiap pagi sekarang tugasku membangunkan Dika sebisa mungkin sebelum jam8 pagi..,
Semenjak Ayah sekolah *lagi2 jadi alasan*, memang agak susah buat keluar meskipun hanya sekedar beli minyak telon di baby shop seberang…, anak2 mulai bete karena udh mulai jarang keluar jalan2, alhasil bundanya yg jadi pelampiasan.., yang minta gendong bunda lah, mimik susu ma bunda lah..,nonton tivi harus ditemani lah.., ga mau makan..dan masih banyak lagi “mau sama bunda” nya…kalo itu hanya satu bayi mungkin aku masih bisa atasi…tapi ini si adik udah mulai tau rasanya “protes” itu seperti apa..dan ga usah diajari pasti ketika sudah ada lengkingan dari sang abang, sang adik pasti akan turut serta..dan dimulailah “paduan suara” mengalun…
Semenjak itulah tiba2 muncul ide bagaimana caranya siang hari itu harus dibuat suatu kegiatan yang benar2 melelahkan bagi mereka berdua dan tanpa tangisan tentunya, karena lelah karena tangisan akan berdampak rewel tak terhingga pada malamnya…, hmmm..cari sekolah enak kayaknya…, oke..mari kita searching by mbah google dl aja… hmmm…untuk kelas toodler *umur 1,5-3* harus merogoh kocek 2jut dan semacam spp 600-700rb/bl *maafbrosurtidakditampilkan*  dengan fasilitas bla…bla..yang cukup menarik…hmmm…boleh juga nih *dalamhati*…eh..trus buat  apa bundanya berenti kerja klo masih umur bayek gini udh di sekolahin…, oke mari kita coret sementara sekolah…, hmmm….akhirnya jatuh pilihanku pada playland…, murah meriah bisa berjam2, boleh ga masuk setiap saat dan bisa datang jam berapapun juga..hihihihi
Oke..jatuh pilihanku pada kiddy land di MOG..setiap kali masuk harus membayar 20rb saja untuk hari senin-jumat dan 25rb untuk hari sabtu dan minggu…, lumayan juga…ga mahal, toh Ga Tiap Hari…seminggu cuman 1-2x ajah…dan itupun ak selingi dengan acara berenang  seminggu sekali ato malah kadang2 duaminggu sekali..
Cukup puas…melihat Kiddy land mainananya buanyaak…,

image

image

Dsana jg ada petugas yang bisa dititipin anak kita meskipun ga bisa lama2..ya cukup lah klo sekedar titip anak klo pas kita pengen ke toilet, hehehe…, dsana juga banyak anak2 seumuran yang bisa berintraksi langsung dengan anak kita..

image

dan ada musik anak2nya jd anak kita bisa dilatih nyanyi juga…pokoknya buatku cukuplah buat mengisi kegiatan para toddler hingga dia siap buat sekolah *anak usia 2,5y*

image

image

Disamping itu aku juga bisa mengajak si adik buat main2 dsana..

image

dan free buat anak dibawah umur 1y  eh kayaknya yang belum bisa berjalan deh…hehehe…lumayan lah buat rutinitas ku dan Dika hingga dia siap untuk masuk sekolah nanti…

Advertisements

Author:

emak-emak yang rempong sendiri dengan urusan anak-anak, suami beserta isi rumahnya...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s